Pengobatan Jantung Rematik Yang Aman Untuk Anak-Anak Di Indonesia

Penyakit Jantung Rematik Ini Dapat Terjadi Pada Anak-Anak Usia 5-15 Dimana Katup Jantung Mereka Masih Mengalami Tahap Perkembangan

images (70)Jantung rematik adalah suatu kondisi dimana jantung mengalami permasalahan akibat serangan bakteri Streptococcus beta hemolyticus yang menyebabkan infeksi pada sistem pernafasan atas khususnya di area faring, trakhea hingga bronkhial sebelum akhirnya infeksi akan menyebar ke area jantung dan menyebabkan demam rematik. Jika penyakit akibat infeksi bakteri ini tidak mendapatkan penanganan yang benar maka tidak mustahil penderitanya akan mengalami penyempitan hingga kebocoran katup jantung terutama pada area mitral yang membatasi antara bilik kanan dengan serambi kiri sebagai tahap kerusakan lanjutan. Penyakit jantung rematik ini dapat terjadi pada anak-anak usia 5-15 dimana katup jantung mereka masih mengalami tahap perkembangan dan ketika terserang bakteri ini, mereka dapat mengalami gejala yang berbeda tergantung dari sistem ketahanan tubuh sang anak itu sendiri. Berikut adalah beberapa penyebab dan gejala yang berhubungan dengan penyakit jantung rematik sebelum anda menggunakan beberapa tipe pengobatan yang sesuai dengan penyakit tersebut.

Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Rematik

images (14)Seorang anak tidak akan mudah terserang bakteri Streptococcus terutama ketika imunitas tubuhnya berada dalam keadaan baik. Namun seorang anak dapat terkena penyakit jantung rematik ketika awalnya sang anak terkena faringitis atau penyakit ringan seperti flu. Kontaminan debu dan asap rokok ketika sang anak berada dalam lingkungan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan gejala mirip asma yang ternyata adalah jantung rematik.

Penyakit Jantung Rematik Dan Gejalanya

images (23)Seorang anak penderita jantung rematik akan menderita beberapa gejala seperti munculnya benjolan kecil yang tidak beraturan di bawah kulit, nyeri sendi yang terasa berpindah-pindah mulai dari area lengan hingga area lutut kaki, demam yang berlangsung hingga berhari-hari, tangan yang terasa kebas atau melakukan gerakan yang tidak terkendali, bercak kemerahan yang tampak seperti ruam dan menyebar di beberapa area kulit. Namun demikian, gejala yang ditampakkan berbeda-beda antara anak satu dengan anak lainnya tergantung dari imunitas tubuh sang anak.

Tipe Pengobatan Penyakit Jantung Rematik

images (35)Seorang anak yang menderita penyakit jantung rematik dapat diobati dengan menggunakan berbagai cara yang berfungsi sebagai pertolongan pertama sekaligus pencegahan agar penyakit tersebut tidak diderita oleh buah hati anda. Berikut adalah beberapa tipe pengobatan yang dapat dilakukan.

  1. Pemberian antibiotik, Ada beberapa jenis antibiotik seperti benzathanine dan erithromycin yang dapat diberikan pada anak-anak penderita jantung rematik dengan dosis bervariasi antara 5-10mg. Antibiotik berperan sebagai pereda peradangan dan meningkatkan ketahanan tubuh yang terkena infeksi bakteri. Antibiotik yang diberikan akan menguatkan organ bronkhial dan jantung untuk menyaring udara yang masuk dan menormalkan kinerja katup jantung.8

  1. Penerapan diet karbohidrat, Anda dapat menerapkan program diet karbohidrat sebagai upaya pengobatan jantung rematik, seperti membatasi anak anda mengkonsumsi nasi, kentang, dan sagu kemudian menggantinya dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta makanan kaya protein untuk memblokir potensi terjadinya emboli atau penyempitan pembuluh darah akibat  adanya endapan zat tak tercerna.images (47)

  1. Memakai masker dan sarung tangan, Saat anak anda melakukan aktivitas diluar ruangan, agar terhindar dari resiko jantung rematik jangan lupa bekali anak anda untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Terutama pada saat cuaca hujan, karena masker akan melindungi pernafasan anak anda dengan menyaring udara yang masuk. Sedangkan sarung tangan akan melindungi tubuh anak anda dari bahaya bakteri atau virus yang dapat meresap melalui pori-pori kulit.Konsumsi sayur dan buah1

  1. Mengkonsumsi sayur dan buah kaya vitamin, Dalam keseharian sang buah hati, biasakan mereka mengkonsumsi buah dan sayur minimal 1000 gram per hari. Sebagai upaya pencegahan jantung rematik, anda dapat mengolah buah dan sayur dalam bentuk rebusan, salad, jus, atau tim. Anda dapat meminta anak anda mengkonsumsi buah seperti anggur, blueberry, pisang, kiwi, tomat, dan alpukat atau beberapa tipe sayuran seperti bayam, sawi hijau, brokoli, dan wortel. Kandungan antioksidan, flavonoid, dan terpenoid yang ada dalam sayur serta buah akan meningkatkan pembentukan komponen penangkal radikal bebas dalam darah. Sedangkan komponen vitamin dan mineral dari bahan sayur dan buah akan meningkatkan kinerja sel untuk mengikat senyawa merugikan seperti kolesterol yang menempel dalam katup pembuluh darah. Selain itu, vitamin dan mineral berperan dalam produksi dan regulasi hormon serta enzim yang membantu stabilitas peredaran darah.

  1. images (70)Berolahraga teratur, Cara pencegahan jantung rematik lain yang dapat anda ajarkan pada buah hati anda adalah berolahraga teratur. Contoh olahraga ringan yang dapat anda lakukan bersama buah hati adalah jalan santai dan bersepeda di waktu udara lingkungan masih sangat bersih sekitar jam 4 pagi. Lakukan olahraga tersebut sekitar 20-30 menit per hari untuk memperlancar sirkulasi darah yang membawa nutrisi dan oksigen. Berolahraga di pagi hari secara teratur juga meningkatkan pasokan oksigen dalam darah yang akan meningkatkan proses metabolisme sel yang membutuhkan oksigen sebagai bahan bakarnya.Sauna

  1. Sauna, Tahukah anda bahwa sauna juga baik untuk anak-anak? Teknologi sauna dalam ruangan steril atau hanya digunakan oleh sedikit dengan menggunakan panas yang tidak lebih dari 300C akan membantu anak-anak usia 5-15 tahun untuk memperbaiki sirkulasi darahnya dan memperbaiki proses kontraksi otot jantung yang terhambat karena ada zat asing yang masuk kedalam tubuh. Memanfaatkan sauna setidaknya selama 20 menit seminggu sekali, akan membantu tubuh anak anda meningkatkan kinerja ginjal dan hati untuk mendetoksifikasi racun sekaligus membunuh bakteri yang ada dalam tubuh dan dikeluarkan dalam bentuk keringat. Selama menggunakan sauna, anda dapat menambahkan aromaterapi yang lembut seperti lavender, melati, atau aroma cendana yang akan merelaksasikan saraf. Jangan lupa untuk segera meminta buah hati anda mengkonsumsi banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang saat sauna setidaknya 600ml.

  1. unduhan (27)TNM, Bagi anda para orang tua yang ingin melindungi buah hati anda dari resiko tinggi terserang penyakit jantung rematik, anda dapat membuat anak anda mencoba mengkonsumsi TNM dengan dosis setengah orang dewasa sekitar 40 ml secara teratur dua kali sehari. Kandungan buah mengkudu, blueberry, dan zaitun tidak akan membuat buah hati anda alergi dengan rasa yang dihasilkan, karena rasa TNM diklaim cocok juga untuk anak-anak. TNM mengandung beberapa senyawa seperti flavonoid dan antioksidan yang 250 (1)membantu meningkatkan ketahanan tubuh dari buah hati anda dengan cara meningkatkan produksi immunoglobulin dan limfosit yang akan memfagositosis benda-benda asing yang tidak sengaja masuk kedalam tubuh. Selain itu, TNM yang dapat anda pesan melalui http://vitaminjantung.com/ ini mengandung nutrisi vitamin dan mineral yang akan meregenerasi sel katup jantung yang rusak dan menguatkan pertahanan otot jantung sehingga jantung dapat memompa darah dengan benar. Jangan ragu lagi untuk segera membeli TNM, karena bahan-bahan alami yang terkandung didalamnya akan sangat efektif untuk mencegah dan mengobati jantung rematik tanpa efek samping. Untuk info selengkapnya kunjungi website atau klik http://vitaminjantung.com/.

 

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anda atau Kerabat Anda Mempunyai Masalah Gangguan Jantung?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Jantung Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website ramuan kolesterol

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Orang Yang Mempunyai Masalah Gangguan Jantung Di Indonesia Bisa Baik Dengan Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!